Buscar

Páginas

muda & madya praja 17..

Ditingkat ini kurasa kehidupan kami masih sangat prihatin terlalu banyak senior yang mengawasi gerak gerik kami sedikit kesalahan saja bisa menjadi judul sebuah sinetron..
setelah shalat subuh kami sdh harus siap dilapangan parade untuk melaksanakan aerobic pagi tepatx sihh kegiatan fisik mulai dr lari keliling kesatriaan dan lap.parade,,sit up,,push up,,jumping jack,,dan yg paling penting tes kerespekan kakak2 kader binjas..buku saku,,sapu tangan&pulpen harus selalu ada di saku,,kalau salah satu tak dibawa push up 10x.. kalau semua tak dibawa 30x dunkz,,baguslah kalau hitugannya dari kami nah kalau senior hitungan 10 bisa sampai 50 bahkan 100..selesai aerobic tidak dengan mudah kami bisa pulang kebarak,barak mana yang barisannya paling rapi boleh meninggalkan parade..
Dengan berlari-lari menuju barak kami saling berlomba siapa yang paling dulu sampai maka dialah yang akan masuk kamar mandi pertama,,satu kamar mandi itu bisa sampai dua atau tiga orang didalamnya..itupun diluar yang antri sudah teriak-teriak takut telat ke menza(ruang makan yang diawali dengan upacara makan)..dan saya dengan curangnya sudah menaruh handuk dipintu kamar mandi,biar telat nyampe tapi DP kamar mandi ku tidak diambil sama yang lain..inilah yang dibutuhkan pintar-pintar dalam menyikapi situasi..
Menunggu senior masuk menza lebih dulu,,sebelum duduk mengucapkan ijin makan kak,,kurasa tindakan yang sangat bodoh..dimeja makan pun tak lepas dari pengawasan senior,,kakak2 kader komando,polpra memang memiliki hak untuk mengawasi dan menegur kami,,semua yang dihidangkan harus habis dan tidak boleh ada yang tersisa,, lagi-lagi fikiran berbuat curang ada dibenakku,,yaaahhh.. aku selalu membawa plastik kecil untuk memasukkan sisa2 makan yang tak dapat lagi dicerna oleh alat pencernaanku..
Apel pagi dimulai masing-masing danton laporan,,lapor barak yogyakarta bawah jumlah 50orang,kurang 1orang,hadir 49 orang,keterangan 1orang dinas dalam(jaga barak)..dalam apel kami selalu saja mendapat pengarahan itu-ituuu terus baik dari pengasuh maupun senior,,bosaaaaaaan..
Dengan begitu semangat kami menuju ruang perkuliahan karena hanya tempat ini yang paling aman dan bebas dari senior dan pengasuh,,dimana kami dapat tertawa lepas tanpa rasa takut..satu lagi ruang kelas juga tempat tidur yang nyenyak,, kuraasa..dibarak mana mungkin kami dapat tidur selain malam hari,,mimpi kali yeee..


@ruang kelas muda praja with wiraC,, culun matieee..


tingkat 2 madya praja,,jegernya sudah mulai keliatan..

Makan siang lagi deh,,setelah itu buat madya praja pengecekan kader dilapangan menza,,waahhhh panassPanassPanass..sedangkan muda praja sore harinya melaksanakan lari sore memakai seragam PDL(pakaian dinas lapangan)sambil menyanyikan lagu khas kami..



lari siang diawasi senior,, biar gak ada mantul...

Jangan harap makan malam bisa luput dari pengecekan.. jam 7 teng wajib belajar pun tetap diawasi..dengan mata sayup dan mulut menguap terus menerus kami menuju DP apel malam,,apel malam selesai masing2 pimpinan pasukan dapat membubarkan pasukannya,,kerjakan..dengan selesai menyanyikan lagu wajib pertanda kami pun dapat menuju barak kami masing-masing..
semir setrika brasso(ssb) merupakan rutinitas malam hari sebelum tidur,, tugas kami belum selesai sampai disitu buat yang mendapat giliran jaga serambi harus tetap berjaga-jaga secara bergantian sesuai dengan jadwal yang sudah ada,,dan melaporkan ke posko manggala pada saat pergantian jam jaga..
selamat tidurr teman “bagi yang tdk memiliki kegiatan tambahan bersama senior” hahhaahhaaaaa...

0 komentar:

Posting Komentar